Onodera Kosaki

Onodera Kosaki
Posted by : Penangkap Mimpi Senin, 26 Januari 2015



Cara membuat cover page 
1. Pertama Buka Microsoft Office Word dulu . 

2. Tentukan latar belakangnya dulu, caranya Klik Menu bar Insert lalu pilih cover  page & pilih design yang menurut anda paling bagus :v , kalau kurang bagus, bisa pakai halaman biasa, dengan mendesign bordernya dulu. Klik Menu Bar Page Layout  lalu pilih Page Border. Lalu, klik yang page border, setelah itu tentukan :  setting,style,color,width,art sesuka hati :v.
Yang ini nih:


  3. Jika sudah, pilih gambar-gambar yang sesuai dengan tugas yang akan   dibuat(misal: tugasnya itu tugas IPA Listrik Statis, maka cari dulu gambar apa  aja yang bagus buat listrik statis & cocok dengan latar belakang cover page sudah dibuat tadi)

      4 .Jika gambar sudah didapat, copas aja gambar tadi ke cover pagenya lalu klik kanan pilih Text Wrapping=>Behind Text(supaya gambar bisa diletakan dimana saja, dan tulisannya nanti bisa muncul diatasnya). 

      5.   Jika sudah, lanjut ke penulisan judul. Untuk penulisan judul bisa pakai Wordart atau pakai Fonts (sama saja :v).

      6.  Dalam contoh ini, saya pakai Wordart (Wordart ada di Menu Bar Insert). Klik Wordartnya dulu. Pilih design buat tulisan judulnya (judul dibuat yang paling meriah :v) kalau sudah, judul tadi bisa diganti warna dan bentuk bayangannya. Caranya: klik tulisan judulnya(klik kiri) lalu pilih Menu bar Format, klik  Shape Fill => Pattern, untuk mengganti warna, tekstur, dan bentuk warna gradientnya. Lalu klik  Shadow Effects untuk bentuk bayangannya. yang ini :


 

7.  Setelah itu, tulis dulu apa aja yang ada di cover pagenya (seperti: Disusun oleh,  alamat sekolah, dll). 

8.  Terakhir, edit-edit sesuka hati :v lalu disave. Jadi deh ^_^

Ini contoh caver page yang sudah Saya buat dan hasilnya lumayan ^_^ :












Tinggalkan Komentarmu

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015 Penangkap Mimpi - Design by Djogzs - Powered by Blogger - Re-Designed by Faqih -