Onodera Kosaki

Onodera Kosaki
Posted by : Penangkap Mimpi Senin, 16 Februari 2015



Cøde:Breaker (コード: ブレイカー Kōdo:Bureikā) adalah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Akimine Kamijyo di Majalah Mingguan Shonen melalui Kodansha. Manga tersebut menceritakan gadis SMA yang ahli dalam bela diri dan seorang anak laki-laki baru di sekolah, anak laki-laki dengan kemampuan misterius. Animenya telah disiarkan pada tanggal 6 Oktober 2012 diproduksi oleh Kinema CitrusManga ini adalah manga baru setelah Samurai Deeper Kyo. Dan  lebih romantis & ekspresif  dibanding Samurai Deeper Kyo tentunya ^_^. Penggambaran karakter Ogami yang dingin seperti Kyo dan Sakura yang penuh semangat seperti Yuya :v membuatnya lebih berisi dibanding manga aksi biasa.
Sakura Sakurakouji adalah seorang gadis manis yang masih duduk di kelas 1 SMU. Penampilannya yang manis dan bagaikan Yamato Nadeshiko sering membuat banyak orang salah mengira bahwa ia adalah gadis yang lemah lembut dan feminin. Nyatanya?? Sama sekali tidak. Sakura ternyata sangat ahli dalam bidang bela diri. Bayangkan saja, ia memegang sabuk hitam, masing-masing dan 3 untuk aikido, dan dan 4 untuk karate dan yudo, dengan kekuatan genggaman tangan mencapai 51 kg.
Suatu hari ketika naik bus, Sakura Sakurakouji melihat ke luar jendela, ia melihat orang-orang yang dibakar hidup-hidup dengan api biru, disana terdapat seorang anak seusianya yang tidak terluka dan berdiri di atas orang-orang tersebut. Ketika dia kembali ke tempat tersebut keesokan harinya, tidak ada mayat atau bukti dari segala jenis pembunuhan, hanya ada api kecil. Ketika Sakura pergi ke kelas, ia bertemu dengan siswa pindahan yang ternyata adalah anak yang sama yang ia lihat sehari sebelumnya. Sakura segera mengetahui bahwa ia adalah Rei Ogami.
Rei Ogami memiliki penampilan yang tampan dan menyenangkan, dengan tangan kiri yang mengenakan sarung tangan hitam. Awalnya Sakura mengira bahwa sarung tangan itu dipakai Ogami sebagai penutup luka bakar yang dideritanya ketika ia membakar orang-orang tersebut, tetapi ternyata bukan. Ogami mengatakan bahwa sarung tangan itu adalah talisman yang menjaganya, sambil tetap tersenyum ceria. Identitas asli Ogami terbuka ketika Sakura berurusan dengan preman-preman kota yang tengah memukuli gelandangan. Sakura yang sudah sempoyongan karena dikeroyok, dilindungi oleh anjing liar yang sering diberinya makan di taman tersebut. Anjing itu pun menjadi bulan-bulanan para preman dan sekarat. Saat itulah Ogami datang, dan alih-alih menyelamatkan si anjing, ia membunuhnya dengan alasan bahwa ‘ia akan mengakhiri penderitaannya’. Sakura histeris tetapi langsung terdiam ketika melihat api biru jernih yang muncul dari tangan kiri Ogami yang telah melepaskan sarung tangannya…..
Ogami menjelaskan pada Sakura seterusnya bahwa ia adalah apa yang disebut sebagai Code Breaker, pembunuh berdarah dingin yang khusus menangani orang-orang jahat yang tak tersentuh hukum. Code Breaker sendiri kebal hukum, dan tidak memiliki identitas pasti. Hari-hari sekolah berlangsung seperti biasa. Sakura yang sudah mengetahui identitas asli Ogami, memutuskan untuk selalu mengikutinya ke mana pun ia pergi. Ia memutuskan untuk menghentikan tindakan Ogami membunuh orang. Tetapi dalam kondisi seperti apa pun, Sakura tidak bisa menghentikan kekejaman Ogami, walaupun ia sekarang mengetahui bahwa Ogami hanya membunuh orang-orang yang dianggap jahat atau menurut Ogami, ‘sampah yang pantas mati’. Namun bagi Sakura, sejahat apa pun orang, ia tetap manusia yang tidak sepantasnya dilenyapkan begitu saja. Sayangnya Ogami susah menerima hal itu dan lebih sering mengabaikan kata-kata Sakura.
Cerita ini berlanjut sampai akhirnya Sakura terlibat semakin jauh ke dalam urusan para Code Breaker. Diketahui ternyata Code Breaker tidak hanya Ogami seorang melainkan ada 6 orang. Dan, diketahui bahwa kekuatan mereka pun bukan tanpa batas. Apabila digunakan tanpa perhitungan, para Code Breaker akan kehilangan kekuatan selama 24 jam dan mengalami kondisi tubuh sekaitan dengan hilangnya kekuatan itu, yang berbeda-beda tergantung orangnya.
Masih banyak rahasia Ogami yang Sakura ingin ungkap sepanjang mereka bersama. Alasan mengapa Ogami menjadi Code Breaker sampai fakta tragis bahwa ia membunuh orang tuanya sendiri. Juga mengenai tujuan Ogami untuk menemukan ‘Yang Dicari’. Sakura ingin mengetahui itu semua, dan hal itu membuatnya makin dekat dengan Ogami tanpa disadarinya.
Ingin tahu ceritanya secara lengkap? Baca sendiri ya? ^_^.Disini :v



Tinggalkan Komentarmu

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2015 Penangkap Mimpi - Design by Djogzs - Powered by Blogger - Re-Designed by Faqih -